by

Tips Memilih Perusahaan Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Cepat Cair Online yang Aman

Dulunya memang hanya bank yang dipilih oleh masyarakat sebagai lembaga untuk berhutang atau mengajukan pinjaman. Namun jika dilihat semakin kesini ada semakin banyak lembaga non bank yang dapat dijadikan sebagai alternatif di dalam mengajukan pinjaman. Karena memang tidak dapat dipungkiri jika seandainya untuk bisa tembus pinjaman dari bank sendiri sangat banyak ketentuan atau syarat-syaratnya. Termasuk diantaranya adalah keberadaan dari jaminan atau agunan. Banyak diantara calon debitur yang gugur di dalam proses pengajuan pinjaman di lembaga keuangan yang satu ini.

Sehingga tidak heran jika kemudian ada beragam alternatif lainnya yang ditawarkan kepada masyarakat untuk bisa mendapatkan pinjaman, seperti diantaranya adalah lewat pinjaman secara online atau yang dikenal sebagai fintech ini. Belakangan cukup bertebaran di internet bahkan juga dari iklan-iklan lewat media sosial. Sehingga membuat banyak masyarakat kemudian juga tertarik untuk mengajukan pinjaman kesana. Lalu apakah semuanya menjamin keamanan?

Jika dilihat dari pengalaman beberapa orang maka ada beberapa diantaranya yang puas, namun tak jarang juga diantaranya yang kecewa, karena nyatanya mereka salah di dalam memilih perusahaan yang mengajukan pinjaman uang tanpa jaminan cepat cair tersebut, sehingga menyesal di akhir bahkan terlilit hutang dalam jumlah yang besar. Lalu sebenarnya bagaimana caranya untuk membedakan antara perusahaan fintech yang terpercaya dan juga tidak, berikut ini yang bisa Anda coba, yaitu:

  1. Cek apakah ia sudah terdaftar di dalam OJK ataukah belum, hal yang paling penting untuk Anda lakukan adalah dengan memastikan bahwa perusahaan yang dipilih tersebut sudah terdaftar di dalam OJK atau yang dikenal sebagai Otoritas Jasa Keuangan, jika seandainya ia sudah terdaftar disini artinya memang jaminan perusahaan tersebut sehat dan juga aman, karena telah diawasi oleh pemerintah.
  2. Pastikan bahwa nilai suku bunganya juga sehat, artinya jangan mau meminjam dari perusahaan yang menawarkan nilai bunga yang tinggi, meskipun diiming-imingi dengan proses yang begitu mudah dan cepat, karena bagaimanapun jika seandainya suku bunga yang ditawarkan tinggi, maka sudah pasti beban pengeluaran Anda antinya akan semakin besar untuk mengembalikan uang pinjaman tersebut, sangat merugikan bukan.
  3. Cek juga kebijakan dan privacy data Anda ketika mengajukan pinjaman, bagaimanapun ini adalah hal yang sifatnya krusial atau sangatlah penting, karena pada dasarnya data tersebut bisa saja nantinya akan diperjualbelikan kepada pihak yang tidak bertanggungjawab, jika seandainya tidak ada jaminan privacy. Pastikan mereka menjamin bahwa data yang Anda masukkan tersebut nantinya akan aman. Biasanya perusahaan juga sudah memiliki aplikasi khusus yang digunakan untuk mempermudah transaksi calon debitur dalam mengajukan pinjaman.
  4. Memiliki review yang baik dari konsumen-konsumen mereka, cek juga terlebih dahulu apakah perusahaan fintech tersebut aman dan baik kepada debiturnya ataukah tidak. Anda bisa membaca reviewnya terlebih dahulu, apakah banyak diantara debiturnya yang puas atau mungkin sebaliknya, tidak puas dengan produk mereka. Ini juga dapat dijadikan sebagai penilaian untuk reputasinya.

Mudah bukan, dengan memilih yang terpercaya maka nantinya Anda akan terhindar dari resikonya dan juga akan mendapatkan manfaat lebih optimal dari produk pinjaman online tersebut. Cari yang sudah terbukti aman seperti diantaranya adalah dari Maucash. Anda bisa langsung download aplikasinya dan ajukan pinjaman lebih mudah dari sana. Plafon pinjaman yang ditawarkan cukup besar dengan nilai suku bunga yang bersaing.

News Feed