by

Rustpro : Rekomendasi Bengkel Anti Karat Terbaik No. 1 di Indonesia

Cat anti karat mobil jadi salah satu solusi mencegah karat di bagian mobil yang bermaterial logam. Dan berikut ini beberapa tips memilih cat anti karat mobil.

Sebagai pembukaan perlu digaris bawahi bahwa karat adalah musuh besar buat para pemilik kendaraan bermotor seperti mobil. Selain membuat penampilan tidak menarik karat dapat menyebabkan bagian mobil menjadi rapuh dan rusak. Karat juga menurunkan harga jual kendaraan, serta yang terburuk bisa memicu kecelakaan.

Penyebab karat mobil

Ada banyak hal menyebabkan mobil berkarat, diantaranya sebagai berikut:

  1. Goresan, lecet, atau ‘luka’ pada bodi mobil. Tiga hal itu membuat material tidak terlindungi. Karena terpapar oleh kotoran dan debu yang tidak dibersihkan, muncullah karat. Lambat-laun makin merembet dan meluas.
  2. Tergenang banjir atau rob. Khususnya di dataran rendah banjir dan air laut meluap (rob) perlu diwaspadai karena mobil akan sering terpapar air kotor berkadar garam tinggi tersebut.
  3. Kotoran. Kotoran yang dibiarkan menempel lama dan tak dibersihkan juga mempercepat munculnya karat.

Semua bagian mobil yang bermaterial logam berpotensi karatan dengan penyebab seperti di atas. Namun bagian kolong dan lantai adalah yang paling rentan karena paling sering terpapar. Meski demikian bukan berarti tidak bisa diantisipasi dan diatasi. Karat biasa diantisipasi sebelum timbul, juga bisa diatasi saat sudah muncul. Salah satunya menggunakan cat anti karat mobil.

Cat Anti Karat Mobil

Piranti yang satu ini memang familiar untuk melindungi mobil dari karat. Dia mampu mencegah pengeroposan panel kendaraan yang disebabkan karat. Tidak hanya pada bagian kolong, tapi juga digunakan pada banyak bagian mobil lainnya. Contohnya pada ruang mesin, kap mobil, dan pintu.

Pakar otomotif menyarankan penggunaan cat anti karat mobil ini kepada seluruh pemilik kendaraan minimal setiap setahun sekali. Hal ini karena lapisan cat akan lepas atau hilang setelah lama.

Tips Memilih Cat Anti Karat untuk Mobil

Dalam memilih rekomendasi bengkel cat anti karat untuk mobil, sebaiknya berhati-hati. Banyak produk ditawarkan di pasaran dengan harga murah. Namun kualitasnya belum tentu terjamin. Supaya tidak merugi, pertimbangkan beberapa hal berikut dalam memilih cat yang tepat.

Pilih Bengkel dengan Sertifikasi Resmi

Sebenarnya bisa mengaplikasikan sendiri cat anti karat maupun cat semprot anti karat mobil. Tapi hal itu sangat jarang dilakukan dengan alasan keterbatasan. Pengerjaan pun dilakukan di bengkel. Pastikan bahwa bengkel memiliki sertifikasi dengan standar nasional atau bahkan internasional. Hal ini menunjukkan kualitas bengkel sehingga menambah kepercayaan pelanggan. Anda bisa meminta rekomendasi bengkel yang baik dari orang-orang terdekat Anda atau mencari referensi di internet.

Perhatikan Bahan-bahan

Cek bahan baku yang digunakan saat teknisi melakukan pelapisan cat anti karat. Komponen yang digunakan haruslah mampu menangkal korosi. Kualitas bahan yang digunakan juga harus baik. Jika produk yang digunakan berkualitas rendah, lapisan tidak akan bertahan lama dan malah memicu karat.

Dengan banyaknya laut yang ada di sekitaran surabaya sangat penting untuk anda memasang anti karat rustpro di bengkel Rust Protection, dengan rustpro mobil anda akan terlindungi dari karat, dengan garansi yang di kasih rustpro selama 8 tahun , mekanik profesional dan juga sudah terlatih hanya membutuhkan waktu 4 jam mobil anda akan beres tentunya dengan kerapihan yang maksimal, segera bawa mobil kesayangan anda ke cabang surabaya kami di alamat : 

News Feed