Rawat Kecantikan Kulit dari Luar dan Dalam dengan Cara Ini!

Kecantikan7 views

Tentu Sahabat Nutrilite setuju bahwa menjaga kesehatan dan kecantikan kulit adalah hal yang wajib dilakukan oleh semua orang, termasuk pria maupun wanita. Biasanya, banyak orang yang terlalu fokus merawat kulit dari luar dengan berbagai macam skincare. Namun, merawat kulit dari dalam juga sama pentingnya untuk dilakukan, lho!

Lalu, apa saja cara menjaga kecantikan dari luar dan dalam yang bisa kita lakukan? Simak jawabannya pada artikel ini dari Beauty Room:

1. Rutin Menggunakan Tabir Surya

Tahukah Sahabat Nutrilite? Salah satu faktor terbesar terjadinya penuaan dini pada kulit adalah akibat sinar UV yang dipancarkan oleh matahari. Sinar UV sendiri terbagi menjadi dua, yaitu UVA yang dapat memunculkan keriput pada kulit, serta UVB yang dapat membakar kulit sehingga kulit mengalami hiperpigmentasi/warna kulit yang tidak merata. Itulah sebabnya, kita dianjurkan untuk menggunakan tabir surya setiap hari untuk melindungi kulit dari risiko sinar UV.

2. Rutin Double Cleansing

Mungkin kamu seringkali merasa malas membersihkan sisa makeup setelah beraktivitas. Padahal, tidur dalam keadaan kulit wajah yang masih memiliki sisa makeup serta kotoran yang menempel dapat menimbulkan berbagai masalah kulit. Salah satunya adalah kulit yang menjadi kering/dehidrasi. Ketika kulit mengalami dehidrasi, garis halus akan lebih mudah muncul akibat kelembapan alami yang hilang. Jadi, jangan sampai malas double cleansing, ya!

3. Tidur yang Cukup

Memastikan tubuh memiliki waktu tidur yang cukup sangatlah bagus untuk mendukung proses regenerasi kulit. Sehingga, kulit wajah tetap cantik dan awet muda. Jadi, pastikan kamu tidur selama minimal 8 jam setiap hari, ya.

4. Konsumsi Makanan Bergizi

Tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, memenuhi nutrisi dengan mengonsumsi makanan bergizi juga bermanfaat bagi kesehatan kulit, lho. Misalnya, mengonsumsi makanan yang kaya vitamin E dan Vitamin C dapat merangsang produksi antioksidan dalam tubuh untuk menangkal radikal bebas. Selain mengonsumsi makanan kaya vitamin C dan E seperti seperti jeruk, brokoli, dan gandum, kamu juga bisa bantu memenuhinya dengan Nutrilite Bio C Plus dan Nutrilite Wheat Germ E lho, Sahabat Nutrilite.

5. Olahraga Teratur

Melakukan olahraga teratur sebanyak 3-5 kali seminggu dapat melancarkan peredaran darah dalam tubuh. Ketika peredaran darah dalam tubuh lancar, kulit akan mendapatkan pasokan oksigen yang cukup sehingga nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit dapat terjaga.

6. Mengonsumsi Minuman Kolagen

Kolagen adalah salah satu protein yang keberadaanya paling melimpah dalam tubuh. Protein kolagen dapat ditemukan di banyak bagian tubuh mulai dari kulit, tulang, tendon, hingga darah. Manfaat kolagen sendiri bagi kulit adalah memberi kelembapan, menjaga keelastisan kulit, serta mempercepat proses penyembuhan kulit dari luka.

Perlu diketahui, tubuh memang mampu memproduksi kolagen dengan sendirinya untuk memberikan manfaat. Namun, seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dalam tubuh dapat menurun, lho. Itulah sebabnya kita membutuhkan asupan kolagen tambahan yang berasal dari makanan seperti ikan, telur dan ayam. Tidak hanya mengonsumsi makanan kaya kolagen, kamu juga dapat membantunya dengan Nutrilite Mixed Collagen Drink, minuman yang memiliki kandungan kolagen peptida untuk bantu merangsang sintesis kolagen dalam tubuh.

News Feed