by

Mengenal Jenis Jam Tangan Wanita

Berkembangan zaman saat ini membuat wanita pun selalu ingin maju dari seorang laki laki. tidak hanya dari karir yang dimiliki tapi dari kepemilikan jam tangan. Jam tangan memang memberikan manfaat yang sangat besar untuk kita baik untuk membantu kita dalam mengetahui waktu yang tepat, mempermudah kita untuk melihat waktu tanpa harus membuka ponsel dan masih banyak lainnya. Tetapi ada yang perlu anda ketahui bahwa sebuah barang yang menempel pada badan wanita akan menjadi satu kesatuan atau menjadi bagian dari sebuah fashion. Zaman kini jam tidak hanya dijadikan sebagai sesuatu yang memiliki fungsi dan kualitas melainkan harus bisa memberikan sebuah nilai tambah dalam berbusana. Jika anda merasa ingin tampil dengan jam tangan bermerek ataupun memiliki nama maka anda harus berani untuk mendapatkan jam tangan dengan harga yang tidak menentu atau mungkin bisa mengocek seluruh uang yang ada didalam saku anda. Dengan membeli jam tangan yang anda inginkan sudah pasti akan membawa sebuah rasa bangga dan juga sekaligus meningkatkan percaya diri sehingga anda akan lebih menarik dan terlihat berkualitas didepan banyak orang. Harga jam tangan yang mahal sudah pasti akan memberikan style yang sempurna dan berkelas untuk ditunjukan kepada semua orang. Karena banyaknya selera orang yang selalu memberikan inspirasi dalam pembuatan jam maka saat ini jam tangan hadir tidak hanya dalam satu motif yang sama melainkan perbedaan terhadap bentuk, desain dan motif pun sudah dibuat dengan sangat beragam. Brand brand tertentu akan mengeluarkan jam tangan sesuai dengan kebutuhan orang tersebut. Jika mereka seorang pegawai kantoran ataupun mahasiswa maka akan membutuhkan jam tangan yang memiliki fitur tanggal atau hari bahkan ada beberapa jam tangan memberikan fitur kalkulator pada jamnya. Sedangkan untuk seorang guru maupun olahragawan membutuhkan jam tangan yang sifatnya memiliki ketahanan terhadap barang keras atau air dan juga memiliki fitur stopwatch. Lalu apa saja jenis Jam Tangan Wanita yang sudah dibuat hingga saat ini? berikut beberapa penjelasannya.

Jam angan pertama adalah model jam wanita bernamma chronograph. Jam tangan dengan model seperti ini sering sekali mencuri hati para wanita hal ini dikarenakan bentuk seperti ini berdesain lebih menarik dengan tiga tombol pada bagian sisi kanan jam yang dapat digunakan untuk menghitung detik, mengatur jarum jam dan juga menit serta dapat mampu memberhentikan detik dengan menyalakan bagian tombol atas dan dikenbalikan keposisi semula yaitu pada angka 12. Jam tangan model chronograph ini biasanya sudah memiliki tachymeter yang berasal dari bahan bezel. Manfaat atau fungsi dari fitur tersebut digunakan untuk bisa mengukur kecepatan yang didasarkan pada bagian waktu tempuh. Banyak orang menggunakan jam tangan ini untuk keperluan dalam berkompetisi, melakukan lomba atau keperluan sekolah lainnya bahkan jam tangan ini bisa digunakan oleh seorang diver atau pilot karena dapat menghitung waktu dalam menyelam dan juga mengudara diatas awan.

Lanjut model jam tangan yang kedua adalah Automatic Watch. Jam tangan ini memang sudah  ada dari tahun 1770 yang lalu dimana jam tangan ini memang dibuat oleh pengrajin jam dari Swiss bernama Abraham Louis P. Model Jam tangan ini dahulu memang sudah diterapkan dibeberapa jam yang ada di dunia dimana selalu bergerak menggunakan sebuah rotor. Ada juga jam tanga Automatic tapi bersifat kinetic pertama kali di ciptakan oleh perusahaan Seiko dari Jerman pada tahun 1988 dan kinerja dari kedua benda ini sama sama hampir mirip. Kalau Jam tangan kinetic memang dipengaruhi oleh pergerakan dari tangan kita sehingga bekerja menggunakan pemberat yang bisa mengayun stabil pada bagian dalam. Berbeda dengan jam tangan otomatis yang dimana memiliki durasi pegas yang terbata. Karena perkembangan yang mulai mencuat maka jam tangan otomatis pun ikut berbah dengan meningkatkan keakuratannya untuk menjadi yang terbaik, tentu saja jam tangan automatic tidak akan memiliki harga yang murah.

Model selanjutnya datang dari Jam Tangan Model Analog. Mungkin beberapa orang sudah mengenal jam tangan analog karena hampir seluruh toko jam menjual merek atau model jam berbentuk analog. Jam tangan analog ini memang di cirikan dengan tampilan dua atau tiga buah jarum yang dimana setiap jarumnya menunjukkan jam , menit dan juga detik. Walaupun demikian jam analog hingga saat ini sudah mulai berkembang dan memperbaharui diri dengan menambahkan fitur tanggal serta bulan. Dalam jam tangan analog kerjanya tidak hanya menggunakan baterai tetapi menggunakan cara otomatis, kinetic hingga ada yang bertenaga matahari.. modelnya bisa dikatakan berupa clock-face yang berbentuk 12 jam dengan angka yang bisa di custom baik menggunakan angka arab atau menggunakan angka romawi. Kini sudah banyak sekali desain serta bentuk dari jam tangan analog yang bisa anda temukan dipasaran luas.

Kalau yang satu ini suka berteman dengan analog yaitu jam tangan model digital. Jam tangan ini lebih menggunakan numerasi atau juga angka yang dimana banyak orang berpendapat menggunakan jam tangan model digital akan lebih akurat  terhadap waktu. Fitur yang ditawarkan pun sudah pasti lebih canggih dimana terdapat fitur LCD, Jam, Menit, Detik hingga berbagai penawaran yang disediakan disana sudah bisa digunakan dengan cara yang mudah. jam tangan digital ini jika digunakan oleh seorang wanita akan melihatkan kesan yang modern, kasual dan juga futurististik. Nah kalau digabungkan nih model ini dengan Analog maka disebut atau dikenal dengan model Ana-dig atau Analog-Digital. Model ini mencampurkan system yang ada pada analog dan juga digital sehingga pengarah waktunya bisa diketahui menggunakan analog dan juga digital. Kebanyakan orang yang menggunakan jam tangan ini adalah para pekerja kantoran yang ingin lebih memiliki waktu yang tepat dan akurat dalam mengerjakan pekerjaannya.

Yang terakhir adalah Luxury Watch atau jam tangan mewah yang pembuatannya pun sudah pasti harus special. Proses pembuatan dari jam tangan ini menggunakan bahan bahan material yang sangat istmewa dengan hasil yang tidak akan meragukan karena pasti akan sangat keren dan eksklusif dimata setiap orang. Dengan berbagai kelebihan tersebut harga yang ditawarkan dari Model Luxury Watch tidak akan murah karena kualitas yang ditawakan. Bahan yang digunakan untuk jam tangan seperti ini biasanya adal campuran berlian, emas, platinum hingga bebatuan yang mungkin sulit untuk ditemukan secara langsung. Tentu saja bahan bahan campuran itu tidak bisa didapatkan dengan harga yang murah ya guys. Mesin yang digunakan pun cenderung akan sangat rumit karena spare partnya menggunakan sparepart mini dan akan membuat para penggunanya menjadi terlihat berkelas dan bernilai dimata setiap orang. So siapa yang mau coba beli jam luxury watch?

News Feed