by

Memilih Berbagai Model Jas Berdasarkan Kain

Jas adalah pakaian yang bisa dipakai pria atau wanita. Wanita memakai jas biasanya untuk tampil lebih formal dan menarik. Namun berbeda dari pria, jas wanita biasanya punya model yang lebih simple. Kemudian pilihan warnanya juga lebih lembut. Meskipun ada beberapa jas untuk wanita yang monokrom. Nah, sedangnkan pria tentunya jas sangat penting. Apalagi jika harus pergi ke kantor. Tetapi kini jas pria pun sudah banyak sekali modelnya. Jadi tidak susah dalam membeli jas kekinian. Apalagi Blibli.com menyediakan banyak sekali varian dan model dalam membeli jas. Hal yang sebenarnya penting sekali dalam anda membeli jas adalah kain yang digunakan. Anda jangan sembarangan dalam membeli jas. Perhatikan kain yang digunakan. Berikut beberapa jenis kain yang biasanya digunakan untuk jas baik pria atau wanita.

  1. Kain Katun

Kain katun ternyata bukan hanya bisa membuat kaos atau juga kemeja. Kain katun yang berasal dari tumbuhan terutama seratnya biasanya sangat bagus untuk jas. Jas yang berasal dari katun ini juga biasanya pilihan warnanya banyak sekali. Warna yang terkadang tidak terpikirkan. Bisa anda beli dengan setelan jas menarik. Jas berwarna pink misalnya dari bahan katun bisa anda gunakan untuk pergi ke pesta. Tak ada salahnya bukan mengenakan jas berwarna pink. Apalagi jika anda berpasangan dengan pasangan anda. Pasti akan membuat kriteria anda lebih lembut.

  1. Kain Linen

Bahan selanjutnya yang bagus untuk jas adalah kain linen. Kain linen biasanya lebih cocok untuk anda yang berada di suhu udara yang cenderung panas. Bahan linen adalah bahan yang lebih sejuk dari lainnya. Namun ada kelemahan dari bahan linen. Kelemahannya adalah bahan ini mudah sekali kusut. Sehingga sangat tidak dianjurkan menggunakan jas berbahan linen ke kantor. Anda bisa menggunakan jas berbahan linen ke acara lebih santai. Jika anda memilih jas berbahan linen juga, anda membutuhkan perawatn yang tidak biasa. Sehingga mencucinya juga butuh ketelitian agar tidak rusak. Maka dianjutkan untuk anda cuci jas berbahan linen anda di laundry yang bagus.

  1. Kain Wol

Bahan jas selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk membuat jas adalah wol. Wol memang agak berat ketika digunakan sebagai pakaian. Namun kelebihan dari kain wol adalah kelembutan yang anda akan rasakan ketika menggunakan jas berbahan wol. Jas berbahan wol juga akan lebih nyaman dan sejuk. Memang tidak sesejuk bahan linen, namun anda tidak membutuhkan perawatan khusus. Dikarenakan bahan wol tidak mudah kusut. Selain tidak mudah kusut juga tidak mudah rusak.

  1. Kain Kasmir

Kain kasmir memang sangat cocok untuk membuat setelan jas yang mewah. Kesan berkilau akan ditunjukkan jas berbahan kasmir. Bahan kasmir ada dua. Ada bahan kasmir asli dan juga ada baha kasmir yang dicampur dengan bahan lain. Namun bahan kasmir yang dicampur juga sangat mengkilat. Sehingga anda tidak perlu khawatir. Anda bisa menggunakan jas berbahan kasmir ini ke acara pesta pernikahan atau ke acara ulang tahun. Dengan  begitu anda akan terkesan elegan layaknya para pria di Eropa. Tetapi jika anda bertubuh gemuk, sebaiknya jangan menggunakan bahan kasmir karena akan membuat anda tambah besar. Jika anda tertarik membeli jas sekarang. Anda bisa membeli jas di Blibli.com. Semua bahan termasuk kasmir juga ada.

News Feed