by

Kisaran Harga Mesin Cuci Paling Awet

Ternyata kerusakan pada mesin cuci tidak hanya tergantung pada jenis dan kualitas mesin cuci yang Anda miliki saja. Akan tetapi tata cara dalam melakukan perawatan mesin cuci pun juga menjadi penyebab dari mesin cuci awet atau tidaknya. Oleh karena itu meskipun Anda melakukan pembelian mesin cuci mahal dan berkualitas tinggi namun tidak terlepas dari yang namanya perawatan.

Cara Merawat Mesin Cuci Supaya Lebih Awet

Untuk merawat mesin cuci memang dapat dikatakan susah-susah gampang karena mengingat bahwa mesin cuci ini menjadi barang elektronik yang harus dilakukan perawatan secara tepat dan teratur jika Anda ingin mesin cuci bertahan lama. Namun Anda tidak perlu takut perihal tata cara dalam melakukan perawatan nya karena bisa mengikuti tips yang ada di bawah ini:

  1. Perhatikan penyimpanan

Untuk penyimpanan mesin cuci harus diperhatikan dengan sebaik mungkin, karena untuk penempatan mesin cuci di tempat yang salah maka dapat memperburuk kualitas dari mesin cuci itu sendiri. Bahkan apabila Anda menempatkan mesin cuci di tempat yang tidak sesuai maka akan menyebabkan mesin cuci mengalami kerusakan dan tidak mampu bertahan lebih lama.

  1. Hindari memasukkan pakaian dalam jumlah berlebihan

Meskipun Anda terburu-buru ketika akan mencuci menggunakan mesin cuci namun jangan asal memasukkan pakaian dalam jumlah yang berlebihan. Jika hal ini terus dilakukan maka bisa berakibat fatal karena bisa menimbulkan kerusakan pada mesin cuci. Penyebab dari kerusakan tersebut yaitu kinerja dari mesin cuci menjadi tidak maksimal bahkan kotoran pada pakaian dapat terhambat sehingga pencucian pakaian tidak bisa berjalan sempurna.

  1. Hindari menyimpan pakaian di mesin cuci terlalu lama

Menyimpan pakaian kotor di dalam mesin cuci ternyata juga dapat berakibat fatal karena dapat menimbulkan bau yang tidak sedap bahkan menumbuhkan jamur terlebih lagi jika pakaian tersebut dalam kondisi yang basah.

  1. Atur penggunaan mesin cuci sesuai jenis pakaian

Penggunaan mesin cuci dapat diatur sesuai dengan jenis pakaian yang sedang Anda cuci. Sementara untuk hampir mesin cuci modern sudah dilengkapi dengan pengaturan khusus pada setiap jenis pakaian. Dengan adanya pengaturan inilah yang akan membuat pakaian dapat dicuci secara maksimal dan menghindari kerusakan pada mesin cuci.

  1. Bersihkan mesin cuci secara berkala

Membersihkan mesin cuci juga perlu dilakukan secara berkala terutama pada bagian filter dan tabung mesin cuci. Dengan cara ini maka akan menjadikan mesin cuci mampu bertahan lebih lama dan awet. cara membersihkannya yaitu Anda hanya cukup mengisi air pada mesin cuci setelah menggunakannya kemudian atur pada mode cleaning.

Harga Mesin Cuci Paling Awet Di Jd.Id

Berikut ini adalah daftar harga mesin cuci dari toko online terpercaya JD ID.

  • Aqua Twin Tub 7 Kg Rp 1,179,000
  • Aqua Twin Tub 8 Kg Rp 1,299,000
  • Sanken Twin Tub 7 Kg Rp 1,239,000
  • Sanken Twin Tub Rp 1,279,000
  • Sharp Twin Tub 6.5 Kg Rp 1,269,000
  • Samsung Wobble Top Loading 7kg Rp 2,319,000
  • Sanken Twin Tub 7 Kg Rp 1,199,000
  • Samsung 2 Tabung 8.5kg Rp 1,919,000
  • Sanken Twin Tub Rp 1,299,000
  • Sharp Twin Tub 9 Kg Rp 1,799,000
  • Lg Twin Tub 14 Kg Rp 2,889,000
  • Sharp Twin Tub 6.5 Kgrp 1,269,000

Memiliki mesin cuci di zaman sekarang ini memang bukan menjadi hal yang aneh karena hampir semua orang di setiap rumah sudah menggunakan mesin cuci. Hal ini disebabkan mesin cuci ini mampu memberikan kemudahan para ibu rumah tangga dalam menyelesaikan pekerjaan seperti mencuci. Karena mengingat bahwa mencuci tidak hanya menghabiskan banyak tenaga namun juga menghabiskan banyak waktu. Sehingga dengan menggunakan mesin cuci inilah akan lebih menghemat waktu dan tenaga.

News Feed