by

Jangan Bingung, Ini Tips Memilih Printer yang Cocok untuk Mahasiswa

Sumber: pinterest.com

Komputer menjadi salah satu perangkat pendukung yang banyak dicari oleh mahasiswa karena kegunaannya yang bisa menunjang segala kegiatan mereka dengan efektif. Khususnya untuk mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh dosen. Selain itu, untuk mencetak dokumen atau tugas yang sudah diketik pun pastinya membutuhkan sebuah printer. Memiliki printer sendiri tentunya menguntungkan sekali karena kita tidak perlu keluar lagi hanya untuk mencari tempat fotocopy atau warnet untuk mencetak dokumen-dokumen kuliah. Biasanya, para mahasiswa menginginkan printer yang murah, kuat dan mudah untuk perawatannya. Nah, bagi kamu yang lagi mencari printer yang cocok untuk mahasiswa. Berikut ada beberapa tips yang bisa kamu simak sebelum membeli printer.

  • Pilih Printer yang Memiliki Kualitas Cetak Mumpuni

Pilih Printer yang Memiliki Kualitas Cetak Mumpuni 

Sumber: pinterest.com

Untuk mendapatkan hasil cetakan yang bagus, disarankan untuk memilih printer dengan kualitas cetak yang mumpuni. Tentukan juga jumlah dokumen yang nantinya akan dicetak di setiap bulanya. Jika cukup banyak, maka kamu bisa pilih printer yang mempunyai daya cetak jauh lebih tinggi setiap bulannya. Dengan begitu, kamu pun bisa menentukan jumlah dalam pembelian cartridge printer yang dibutuhkan setiap bulannya.

  • Tentukan Jenis Printer yang Diinginkan

Tentukan Jenis Printer yang Diinginkan 

Sumber: pinterest.com

Saat ini ada tiga jenis printer yang bisa kamu temui, diantaranya adalah printer Dot Matrix, Laser Jet dan Ink Jet. Dari ketiga jenis printer yang sudah disebutkan tadi, tinggal kamu tentukan saja jenis printer seperti apa yang kamu butuhkan. Umumnya, jenis printer yang sering dipakai adalah Laser Jet dan Ink Jet.

  • Pilih Printer yang Mudah Digunakan

Pilih Printer yang Mudah Digunakan 

Sumber: pinterest.com

Meskipun sudah terdapat buku petunjuk atau buku manual penggunaan printer di setiap box printer saat pertama kali beli, tapi jangan mengabaikan hal ini. Lebih baik, pilihlah printer yang dapat digunakan dengan mudah dan kamu mengerti cara penggunaanya. Karena jika kamu tidak mengerti cara penggunaanya, bisa-bisa printer yang baru kamu beli malah jadi cepat rusak.

  • Perhatikan Ukuran Kapasitasnya

Perhatikan Ukuran Kapasitasnya

Sumber: pinterest.com

Saat masuk ke jenjang perkuliahan, biasanya mereka lebih memilih tinggal di tempat kost karena berbagai alasan. Kamar kost yang umumnya minimalis membuat si pemilik nya harus lebih cermat dalam membeli suatu barang agar tidak memakan banyak tempat. Nah, supaya tempat tinggal kamu tidak sumpek karena terdapat banyak barang. Pilihlah printer dengan ukuran yang praktis serta tidak memakan banyak tempat. Sehingga kamar kost kamu pun akan tetap terlihat efisien dan rapi meski kamu menyimpan sebuah printer.

  • Pilih Printer Berkualitas dan Harga Terjangkau

Pilih Printer Berkualitas dan Harga Terjangkau

Sumber: pinterest.com

Memiliki sebuah printer dengan kualitas yang mumpuni, harga terjangkau dan pas dikantong memang menjadi hal yang diinginkan oleh para mahasiswa. Sebenarnya wajar-wajar saja, tapi kamu juga tetap harus memastikan printer dengan harga terjangkau mempunyai kualitas mumpuni. Sebab percuma saja kalau kamu membeli printer berharga murah tapi hasil cetakan dan daya tahan printer-nya kurang bagus.

  • Memilih Tinta yang Cocok untuk Printer Juga Penting, Lho!

Memilih Tinta yang Cocok untuk Printer Juga Penting, Lho 

Sumber: pinterest.com

Selain bisa mempengaruhi hasil cetakan, tinta printer juga bisa menentukan tingkat keawetan pada sebuah printer, lho. Pasalnya, tinta printer dengan kualitas kurang bagus bisa menyebabkan kerusakan pada printer yang digunakan. Oleh karena itulah pemilihan tinta berkualitas dan aman menjadi hal wajib yang juga perlu kamu perhatikan.

Itulah tips-tips memilih printer yang cocok untuk mahasiswa yang telah kamu simak di atas. Semoga informasi yang kami berikan ini bisa membantu kalian menemukan printer berkualitas dan bagus untuk mahasiswa, ya. Selamat memilih!. Baca juga Mengenal Faktor Penyebab dan Cara Menghilangkan Bau Kaki yang Efektif.

News Feed