Cara Download FF di Laptop dengan Praktis Agar Main Lebih Seru dan Leluasa, Perhatikan Langkah-langkahnya

Teknologi10 views

Free Fire atau FF jadi salah satu game online yang sangat digemari anak muda saat ini. Wajar saja, pasalnya game online dengan konsep battle royal ini memang sangat seru untuk dimainkan. Rata-rata orang memainkan game FF melalui hp mereka. Selain menggunakan hp, ternyata kita juga bisa memainkan FF melalui laptop. Namun tentu untuk melakukannya, pertama kalian perlu tahu cara download FF di laptop.

Karena biasa dimainkan lewat hp, masih banyak orang yang tidak tahu cara untuk download game FF di laptop. Padahal, bermain game FF di laptop tak kalah seru. Malahan, layar yang lebih lebar tentu akan membuat kalian lebih leluasa. Selain itu, untuk melakukan cara download FF di laptop sebenarnya juga sangatlah mudah. Penasaran, bagaimana caranya?

Untuk mengetahuinya, langsung saja simak ulasan cara download game free fire di laptop berikut ini.

1. Sekilas Tentang Game Free Fire

Free Fire atau FF memang sudah jadi game yang populer. Kendati demikian, mungkin masih banyak orang yang merasa asing dengan game online satu ini. Oleh karena itu, sebelum tahu cara download FF di laptop, mungkin lebih baik untuk mengenal lebih lanjut apa itu game Free Fire.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, free fire adalah games dengan konsep battle royale. Game ini dimainkan dengan aturan setiap pemain harus bertanding untuk mengalahkan satu sama lain, agar bisa jadi pemenang.

Untuk bisa mengalahkan pemain lain, pemain juga harus berusaha mengumpulkan senjata dan perlengkapan medis selama peperangan. Senjata dan perlengkapan ini didapat dari  pesawat yang meluncurkan airdrop. Nah, untuk mendapatkan airdrop tersebut, pemain harus menemukan garis cahaya kuning vertikal sebagai penanda.

Di samping berebut senjata perlengkapan dan berjuang mengalahkan pemain lain, pemain juga harus selalu waspada. Terutama, saat pemain bertemu zona bahaya yang ditandai dengan lingkaran merah. Sebab, tanda lingkaran merah ini bisa jadi pertanda pemain sedang dalam incaran atau serangan lawan.

2. Spesifikasi Laptop untuk Download FF

Game FF selama ini memang lebih sering dimainkan lewat hp. Ya, secara umum FF memang didesain menjadi game yang dimainkan di hp. Tapi, sebagaimana yang dijelaskan di awal, sebenarnya game ini bisa saja dimainkan melalui laptop. Namun ternyata, cara download FF di laptop hanya bisa dilakukan pada laptop dengan spesifikasi tertentu.

Untuk bisa melakukan cara download FF di laptop, laptop harus mempunyai paling tidak RAM 4GB dengan CPU Core i3 2.4GHz. Selain itu, laptop juga harus menggunakan sistem Windows 7,8,10 (64 bit) dengan spesifikasi lainnya, yaitu GPU Intel HD Graphics 4000 dan HDD 4GB.

Tak sampai di situ, sebelum mencoba mendownload FF, di laptop juga harus terpasang emulator android. Perangkat ini berguna untuk menyesuaikan pemetaan keyboard sebagai gameplay layaknya pada sistem atau tampilan android. Emulator android bisa didownload secara gratis, tapi sebelumnya kalian harus pastikan link download tersebut aman.

3. Kelebihan Bermain Game FF di Laptop

Sampai di sini, cara download FF di laptop mungkin terdengar cukup ribet. Namun di balik keribetan tersebut, seperti yang disinggung sebelumnya bermain game FF di laptop punya sensasi yang berbeda dengan memainkannya lewat hp. Berikut beberapa keunggulan bermain game FF lewat laptop.

1. Layar yang Lebih Lebar dan Leluasa

Tak saja dalam hal ukuran yang lebih besar, keleluasaan bermain FF di laptop juga didapat dari tingkat ketajaman grafisnya yang tentunya lebih jika dibandingkan hp.

2. Pilihan Kontrol yang Beragam

Bermain FF di laptop juga menyediakan opsi atau pilihan kontrol yang lebih beragam. Pemain dapat menggerakkan tombol WASD dan memakai shortcut lain saat bermain.

3. Jaringan Lebih Stabil

Koneksi laptop dengan wifi cenderung mempunyai kestabilan yang lebih, dibandingkan jaringan seluler hp. Sehingga, akan lebih terhindar dari gangguan jaringan.

4. Daya Tahan Lebih Kuat

Dibandingkan hp, laptop juga punya daya yang lebih kuat. Tak seperti hp yang cepat panas, bermain game di laptop juga akan lebih tahan lama.

4. Cara Download FF di Laptop

Setelah paham penjelasan seluk beluk tentang bermain game di FF, kalian bisa coba mendownload. Berikut ulasan cara download FF di laptop yang bisa kalian ikuti.

  • – Sebelumnya, pastikan bahwa laptop telah memenuhi spesifikasi yang telah dijelaskan sebelumnya.
  • – Setelah itu, download Emulator android.
  • – Download NOX Player untuk bisa mengakses aplikasi android di google dan bisa mendownload laptop.
  • – Masukkan ID dan password akun Google.
  • – Selanjutnya, masukkan kode verifikasi.
  • – Klik menu App Center di halaman utama.
  • – Secara otomatis, kalian akan masuk ke halaman utama Google Playstore. Cari Free Fire atau FF melalui kolom pencarian.
  • – Setelah ketemu, klik Install untuk mulai memasang Free Fire di NOX Player.
  • – Jika sudah, buka aplikasi game tersebut dengan NOX Player.
  • – Setelah berhasil, langsung saja login dengan akun google atau akun facebook kalian dan selesai.

Itulah di antaranya ulasan tentang cara download FF di laptop. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!