by

Cara Aman Menerima dan Mengirim Paket dari Kurir di Masa Pandemi

Dimasa-masa pandemi Covid-19 sekarang ini, banyak orang-orang yang berbelanja di online. Sehingga belanja melalui online mengalami peningkatan yang sangat besar dan mengakibatkan jasa kurir mengalami overload. Belanja melalui online memang menjadi pilihan yang tepat di masa pandemi ini kamu hanya di sibukkan untuk selalu Cek Resi agar bisa memantau barang yang kamu pesan.

Meski tujuan utama belanja online adalah untuk mengurangi kontak fisik yang bisa terjadi jika kita belanja di toko offline. Namun, meski begitu kita tetap berkontak fisik dengan pihak kurir yang mengirimkan barang kita ke rumah, untuk itu selalu waspada akan bahaya yang bisa saja mengancam diri kita.

Dengan masalah ini setiap pihak jasa pengiriman tentunya sudah memberikan tugas kepada pihak kurir yang akan mengirimkan barang ke rumah penerima barang dengan memakai protokol Kesehatan yang lengkap. Seperti jasa pengiriman Anteraja yang semua kurirnya sudah dibekali dengan protokol Kesehatan yang sangat lengkap. Dengan begitu antara kurir dan pihak penerima barang tidak saling menularkan virus Covid-19 yang sedang melanda dunia ini.

Meski pihak kurir sudah dibekali dengan protokol Kesehatan yang lengkap. Tidak ada salahnya kita sebagai penerima barang juga harus tetap waspada dan diusahakan juga memakai protokol Kesehatan saat menerima paket dari kurir tersebut.

Kita juga biasanya mengirim paket dengan datang langsung ke kantor pelayanan jasa pengiriman barang agar barang langsung di kirim oleh pihak pengiriman barang. Untuk melakukannya dengan cara aman saat mengirim paket atau saat menerima paket di masa pandemi seperti saat ini. Kamu bisa meniru cara saya agar terhindar dari virus Covid-19.

Cara Aman Menerima dan Mengirim Paket dari Kurir di Masa Pandemi

Berikut cara aman dalam mengirim dan menerima paket di masa pandemi Covid-19 yang bisa kamu gunakan agar terhindar dari Virus Corona ini.

  1. Memakai Masker

Saat kita ingin mengirim paket dengan datang langsung ke kantor jasa pengiriman paket. Kita harus selalu memakai masker yang telah di rekomendasikan oleh Kemensos. Begitu pula saat kita mengambil paket juga sama selalu pakai masker.

  1. Bayar Via Cashless

Usahakan kamu membayar jasa paket ataupun paket yang kamu beli melalui via transfer atau melalui aplikasi pendukung pembayaran tersebut. Agar tidak melakukan kontak langsung dengan kurir yang mengirimkan barang kamu.

  1. Jaga jarak aman

Seperti yang telah ada dalam peraturan yang harus tetap menjaga jarak dengan orang di sekitar minimal 1-2 meter. Dan saat kamu menerima barang dari kurir usahakan kurir untuk meletakan barang di meja atau di teras rumah kamu sehingga tidak terjadi kontak langsung antara kamu dan kurir.

  1. Jangan langsung Buka Paket

Setelah barang di berikan kepada kita jangan langsung buka paket tersebut. Untuk mengantisipasi masalah buruk yang akan terjadi, semprotkan dulu paket dengan disinfektan di seluruh permukaan paket. Setelah itu tunggu sampai 10 menit, dan jika sudah buka paket di luar saja agar jika nantinya masih ada virus yang menempel tidak terbawa ke dalam rumah.

Dengan selalu memperhatikan protokol Kesehatan, meski kita berbelanja di online yang notabene tidak akan berkontak fisik dengan pihak penjual. Akan tetapi kita harus tetap memakai protokol Kesehatan saat mengantar paket ke kantor pelayanan jasa pengiriman barang atau saat kita akan menerima barang dari kurir. Dengan begitu kita telah sama-sama membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Virus Corona di Indonesia. Dengan belanja online yang tinggal Cek Resi saja untuk memastikan barang sampai di tujuan yang benar.

News Feed