Butuh Uang Cepat? Ini Tips Jual Mobil Bekas Agar Cepat Laku!

Otomotif25 views

 Jual mobil bekas Anda pakai dapat dijadikan sebagai salah satu solusi jika seandainya ingin mendapatkan yang cepat. Memang ada banyak alasan seseorang butuh dana secara cepat, entah itu karena tuntutan kebutuhan hidup, akan dipakai sebagai modal usaha maupun yang lainnya. Jika ingin mengambil pinjaman ke bank resikonya tinggi, apalagi juga harus membayarkan bunga juga, maka salah satu solusi terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan adalah dengan menjual aset yang dimiliki, termasuk diantaranya adalah kendaraan.

Kendaraan bekas saat ini tak kalah diminati di pasaran, mengingat dari segi harganya sendiri juga relatif lebih terjangkau, namun untuk kualitasnya tidak kalah dibandingkan dengan yang baru. Bahkan melihat peluang tersebut nyatanya banyak orang juga yang menjadikannya sebagai pilihan bisnis di zaman sekarang ini. Hanya saja bagi yang masih pemula mungkin akan mengalami kesulitan di dalam menjual kendaraan bekas tersebut, apalagi memang untuk menemukan pasarnya juga agak sulit.

Agar bisa cepat laku dan uang juga cepat cair, maka berikut ini diantaranya tips jual mobil bekas yang bisa Anda terapkan, yaitu:

  1. Jual ke dealer langsung, solusi yang paling mudah serta cepat untuk membuat kendaraan tersebut bisa langsung laku ke pasaran adalah menjualnya ke dealer atau showroom tempat jual beli kendaraan, karena pihak mereka pasti akan langsung menawar harga, jika seandainya deal maka uang juga bisa langsung Anda terima. Hanya saja kelemahan menjual disini adalah karena harga yang diberikan relatif lebih rendah dibandingkan dengan pasaran harga yang ada, karena mereka akan menjualnya kembali.
  2. Jual lewat makelar, cara yang lainnya adalah dapat menjual melalui jasa seorang makelar, mereka ini pada dasarnya adalah pihak perantara yang nantinya akan menawarkan kendaraan tersebut kepada orang lain, tentunya jika laku Anda harus memberikan fee kepada makelar tersebut, terkadang untuk harga yang diberikan sendiri relatif rendah, karena makelar juga akan mencari keuntungan disini.
  3. Jual kepada teman atau saudara terdekat, sebenarnya jika Anda ingin menjual kendaraan paling aman memang bisa langsung ditawarkan kepada teman atau saudara, siapa satu nanti salah satu diantaranya memang butuh dan mau membeli kendaraan. Karena tidak melalui jasa seorang perantara, maka nantinya Anda juga bisa mendapatkan harga yang penuh pada kendaraan tersebut. Bisa tawar menawar harga juga sesuai dengan kesepakatan bersama, lebih aman dan terpercaya.
  4. Jual di Moladin, mungkin masih banyak diantara Anda yang asing dengan situs satu ini, dimana ia merupakan sebuah platform yang secara khusus menawarkan layanan jual beli kendaraan bekas. Selain membeli mobil bekas disini, maka Anda juga bisa menjual mobil Anda kesini, tak perlu khawatir karena jaringan tim Moladin ini sudah tersebar di berbagai daerah yang ada di Indonesia, jadi jika Anda mendaftarkan diri nantinya akan langsung ada tim inspeksi yang mengecek kondisi kendaraan, tawar menawar harga, jika seandainya deal maka cukup menunggu selama 1 jam saja nantinya uang akan langsung diberikan, mereka juga menawar kendaraan Anda dengan harga pasaran sehingga tidak akan rugi.

Itulah diantaranya beberapa kiat jual mobil bekas agar nantinya kendaraan tersebut juga bisa cepat laku. Cocok untuk Anda yang butuh uang cepat segera, karena meskipun tampak mudah menjual kendaraan tidak semudah itu, apalagi masalah kesepakatan harga.