by

Berlibur ke Sumatera Utara, Jangan Lupa Mampir ke 3 Tempat Ini!

Sumatera Utara merupakan provinsi yang banyak dikunjungi wisatawan. Banyak sekali destinasi wisata yang bisa Anda datangi, mulai dari wisata air hingga wisata kuliner.

Jika mendengar kata Sumatera Utara, pasti cerita sejarah Danau Toba langsung terbesit di otak. Danau Toba merupakan sebuah tempat wisata yang ramai dan paling terkenal, dan menjadi sebuah ikon pariwisata di Sumatera Utara. Para wisatawan yang berlibur ke Sumatera Utara, pasti akan menaruh Danau Toba di daftar itenerary-nya. Namun jangan khawatir akan kehabisan pilihan tempat wisata, karena banyak juga lho destinasi yang tidak kalah menariknya yang bisa Anda kunjungi di Sumatera Utara. Ini dia 3 rekomendasi tempat liburan di Sumatera Utara!

Tangkahan

Para pecinta wisata alam, pasti akan menyukai Tangkahan. Sebuah destinasi wisata yang masih satu wilayah dengan Taman Nasional Gunung Leuser ini masih sangat terjaga keasrian alamnya, dengan hutan yang rindang mengelilingi kawasan ekowisata ini. Menariknya, karena tempat ini adalah tempat penangkaran gajah, Anda bisa bermain dan bertemu gajah Sumatera. Makin bikin liburan menjadi menyenangkan!

Selain itu, aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini sangatlah banyak dan cocok untuk segala usia. Anda bisa memandikan gajah di sungai hanya dengan mengeluarkan biaya Rp. 100.000 untuk satu jam. Selain itu, ada family trekking, aktivitas menunggangi gajah, dan melihat air terjun.

Salju Panas Dolok Tinggi Raja

Salah satu tempat wisata yang wajib Anda kunjungi di Sumatera Utara. Sejatinya Salju Panas Dolok Tinggi Raja adalah sebuah kawah gunung yang tanahnya didominasi warna putih, sehingga muncullah nama ‘salju’. Jika ada Kawah Putih Ciwidey di Pulau Jawa, Sumatera Utara punya Salju Panas Tinggi Raja!

Keindahan batuan kapur dan air kawah biru dapat menarik wisatawan untuk datang. Anda juga bisa berjumpa dengan danau yang memiliki air kehijauan dengan asap panas cantik di tengahnya. Tidak perlu khawatir dengan urusan perut lapar, karena di area ini banyak aneka jajanan yang tersedia untuk Anda!

Pulau Samosir

Mendengar cerita Danau Toba, pasti Anda juga familier dengan Pulau Samosir. Pulau yang memiliki panorama menakjubkan karena letaknya yang berada di tengah Danau Toba. Pulau ini juga terkenal karena merupakan salah satu pulau terbesar di dunia, dengan luasnya yang seluas Singapura.

Untuk mengunjungi Pulau Samosir, Anda bisa melewati jalur air menggunakan kapal ferry atau bisa juga menggunakan jalur darat. Selain panorama yang memanjakan mata, di Pulau Samosir Anda bisa menikmati beragam makanan khas Samosir, salah satunya adalah Mie Gomak. Mie yang menyerupai pasta yang lezat.

Itu dia ketiga referensi tempat liburan di Sumatera Utara. Siap-siap catat ke daftar liburan Anda, ya!