by

Begini Cara Mudah Modifikasi Kendaraan Niaga Agar Terlihat Lebih Tangguh

Mobil truk dirancang setangguh mungkin sebagai kendaraan pengangkut atau kendaraan niaga, tetapi bukan berarti desain truk tidak keren. Saat in, ada banyak komunitas yang suka memodifikasi truk agar tampilan truk menjadi lebih ‘hype’ dibanding truk lain. Begitu banyak pilihan variasi produk dan model modifikasi bisa dipilih. Dalam melalukan modifikasi truk, ada beberapa hal yang dapat dipertimbangkan untuk meningkatkan performa kendaraan agar kesan truk paling tangguh di Indonesia tidak hilang.

Modifikasi yang bisa dilakukan pertama pada truk adalah dengan memodifikasi sistem air suspension jika membutuhkan kecepatan dan kinerja mesin yang lebih baik. Asupan udara dan filter yang dimodifikasi akan menyuplai udara bersih lebih banyak ke ruang bakar. Sehingga mampu memberi mesin anda tenaga dan torsi yang lebih untuk membawa beban. Kedua, sistem knalpot. Knalpot yang dimodifikasi dapat meningkatkan aliran udara ke mesin, meningkatkan torsi dan tenaga sambil mengurangi turbulensi dan tekanan balik.

Pelek dan ban juga tidak kalah penting. Perubahan sederhana yang bisa membuat penampilan sebuah truk langsung terlihat adalah pelek. Satu set pelek berwarna krem, hitam dan tambahkan sentuhan gaya merupakan ide yang pas. Jangan lupa mengganti ban juga agar cocok dengan pelek baru.

Modifikasi truk pada bagian suspensi memang butuh penanganan detil. Sebab modifikasi suspension tidak hanya memungkinkan truk handal di medan yang sulit, namun harus memungkinkan untuk memasang ban yang lebih besar atau lebih banyak jika diperlukan agar lebih gagah.

Memodifikasi ECU (Engine Control Unit) lebih mudah jika truk memang sudah dilengkapi dengan sistem tersebut. ECU merupakan computer yang mengontrol mesin rig dan deprogram dengan pengaturan pabrik yang disesuaikan untuk aktifitas harian. Memodifikasi ECU memungkinkan untuk mengeluarkan potensi penuh mesin pada kendaraan dan menyesuaikan kinerja truk sesuai keinginan.

Modifikasi juga sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu ke distributor resmi atau layanan servis truk. Mitsubishi memiliki layanan servis 24 jam serta bengkel resmi untuk meningkatkan penggalaman konsumen. Bila ada kebutuhan lain seperti tractor head untuk melengkapi modifikasi, distributor tractor head Mitsubishi dapat dimasukan ke dalam list anda.

News Feed