Beberapa Fakta Menarik Mengenai Senjata Groza Pada Game PUBGM

Game19 views

Para pemain PUBGM tentu mengenal senjata yang bernama Groza. Senapan jenis assault rifle ini adalah salah satu senjata yang paling mematikan di PUBG Mobile dan diburu banyak pemain di medan pertempuran. Groza hanya bisa ditemukan di airdrop.

Senjata ini pun tidak selalu ada karena biasanya sering muncul bergantian dengan AUG dan sniper jenis AWM.

Nah, ada beberapa fakta menarik tentang senjata dengan damage paling brutal di PUBG Mobile. Berikut ini akan ada beberapa fakta menarik mengenai senjata groza pada game PUBGM.

1. Cara mendapatkan Groza cukup sulit 

Seperti yang sudah disebutkan, Groza adalah senjata yang kemunculannya terbatas dan tidak bisa ditemukan di tempat looting biasa. Senjata ini hanya bisa ditemukan di airdrop yang dijatuhkan oleh pesawat di tempat acak.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan Groza cukup sulit karena harus berebut dengan pemain lainnya. Artinya, mendekati airdrop punya risiko yang tinggi ditembaki oleh musuh. Selain itu, senjata dalam airdrop tidak selalu Groza, bisa saja AUG, MK14, atau AWM.

Jika ingin mendapatkan Groza, lakukanlah perburuan airdrop sedari awal permainan. Lakukan perburuan airdrop dengan teman satu skuad karena tindakan ini cukup berisiko untuk memulai pertempuran terbuka. Jika sudah menguasai airdrop pun kamu masih harus adu cepat dengan teman satu skuad untuk mendapatkan Groza.

2. Groza punya damage yang sangat brutal

Groza memiliki fire rate dan daya rusak yang sangat tinggi. Senjata ini bisa menghabisi musuh dengan seketika tanpa basa-basi. Bahkan, beberapa YouTuber terkenal mampu membantai banyak musuh hanya dengan senjata ini.

Jika kamu mengetahui ada musuh yang menggunakan Groza, jangan biarkan dia mengambil kesempatan untuk menembak dengan tepat. Ini akan berbahaya apabila sudah akhir permainan karena akan terjadi pertempuran jarak dekat yang menguntungkan pengguna Groza.

3. Hanya cocok untuk jarak dekat dan sedang

Groza adalah senapan serbu yang artinya tidak cocok untuk pertempuran jarak jauh. Recoil senjata ini memang akan menggila jika digunakan untuk jarak jauh.

Maka dari itu, Groza hanya cocok untuk pertempuran jarak dekat hingga sedang. Pengguna Groza akan diuntungkan jika terjadi baku tembak di jarak yang sangat dekat alias saling berhadap-hadapan sebab fire rate Groza yang sangat tinggi.

4. Groza di dunia nyata

Nama asli Groza adalah OTs-14. Senjata tersebut merupakan senapan serbu buatan Rusia yang diproduksi pertama kali pada awal 1990-an.

Groza di dunia nyata digunakan oleh Spetsnaz, alias pasukan khusus Rusia. Senjata ini digunakan pada perang Chechnya kedua pada tahun 1999. Groza sendiri memang nama julukan dari senjata ini.

5. Tips menggunakan Groza di PUBG Mobile

Ada beberapa tips dalam menggunakan Groza di PUBG Mobile. Pertama adalah menggunakannya di tempat latihan untuk berlatih cara menahan recoil sampai benar-benar bisa mengendalikannya.

Kombinasikan Groza dengan senjata jarak jauh, seperti sniper atau DMR. Kemudian, jangan menggunakan Groza dengan scope yang terlalu besar; maksimal adalah scope x3. Groza sangat efisien di zona akhir permainan.

Maka dari itu, gunakanlah kesempatan sebaik-baiknya jika kamu beruntung mendapatkan Groza di airdrop. Jangan lupa menggunakan supresor untuk mengurangi recoil. Groza merupakan senjata paling “gila” di PUBG Mobile.

Kalau kamu mendapatkan senjata ini, boleh dibilang pintu kemenangan akan semakin dekat. Namun, semua itu akan menjadi sia-sia jika skill bermain kamu kurang mumpuni. Ketika skill kamu kurang cakap, musuh akan dengan mudah menghabisi meski kamu punya Groza sekalipun!