by

Adu Generasi Penyerang Portugal di Grup D Liga Champion

Perhelatan ajang antarklub paling bergengsi di Benua Eropa telah memasuki babak penyisihan grup pekan ke-4. Beberapa tim telah memasukkan beberapa pemain baru untuk memperkuat lini penyerang dan pertahanannya. Hal menarik terjadi di grup D dimana terjadi adu pemain penyerang asal Portugal. Di dalam grup tersebut diisi oleh beberapa tim besar seperti Juventus, Atletico Madrid, Lokomotiv Moskwa, dan Leverkusen. Diantaranya adalah pemain legendaris milik Juventus yaitu Cristiano Ronaldo. Pemain dengan nomor punggung 7 tersebut tampil dengan performa luar biasa seperti musim-musim sebelumnya. Sebagai catatan, anak asuh Maurizio Sarri ini mampu mencetak enam gol dari 9 laga di pertandingan Liga Champion 2018/19.

Meski telah berumur 34 tahun, ia masih menjadi salah satu penyerang berbahaya bagi klub dengan julukan La Vecchia Signora. Hal ini terbukti dengan hasil sumbangan gol miliknya di sepanjang laga. Pada duel pekan ke-2, ia mampu menciptakan satu gol di menit-menit akhir. Meski hanya memberikan satu skor namun gol tersebut memiliki arti spesial mengingat kini dia telah resmi mencetak gol ke gawang 33 klub berbeda di Liga Champion. Prestasi tersebut sama dengan rekor gol pemain legenda milik Real Madrid, Raul Gonzalez. Sekaligus mengalahkan rival abadinya yakni Lionel Messi. Pemain berkebangsaan Argentina ini baru mencetak gol ke 32 gawang klub berbeda. Tak hanya tampil prima di ajang ini, Cristiano Ronaldo juga memberikan penampilan maksimalnya di Liga Italia dengan mengemas dua puluh satu gol dan delapan assist dari 31 pertandingan.

Selain itu penyerang asal Portugal lainnya adalah Joao Felix. Atletico Madrid cukup membuat kejutan untuk para penggemarnya dengan mendatangkan anak ajaib tersebut dari Benfica. Biaya transfer pemain itu memakan biaya sebesar 126 juta euro. Tak mudah untuk Los Colchoneros mengontrak wonderkid berusia 19 tahun ini sebab banyak klub besar Eropa lainnya yang juga meliriknya. Lewat prestasi miliknya dengan mengoleksi lima belas gol dan tujuh assist selama membela Benfica pada Liga Portugal musim lalu, ia sempat disebut sebagai pemain yang memiliki peluang untuk menggantikan Cristiano Ronaldo sebagai bintang berikutnya. Selain itu, ia juga bergabung dalam tim nasional Portugal serta diprediksi akan menjadi penyerang andalan di ajang Liga Negara UEFA.

Pemain penyerang selanjutnya adalah Ederzito Antonio Macedo Lopes atau biasa dipanggil Eder. Kini pemain bernomor punggung 24 ini akan menjalani laga untuk membela Lokomotiv Moskwa. Ia memiliki berbagai prestasi yang tak mudah dilupakan oleh penggila bola, sebut saja seperti sumbangan skor miliknya untuk memastikan kemenangan Portugal atas Prancis di final Euro tahun 2018. Namun, setelah kemenangan besar tersebut nama Eder mulai tenggelam karena performanya yang tidak konsisten. Di musim ini, ia sangat berharap dapat kembali menampilkan performa terbaiknya.

Jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan pertandingan selanjutnya. Yuk live streaming Liga Champions 2019/20 di Vidio sebagai Official Online Broadcaster)!

News Feed