by

5 Manfaat Menggunakan Jasa Desain Spanduk lewat Marketplace

-Bisnis-66 views

Pembuatan spanduk atau banner di sosial media akhir-akhir ini semakin dibutuhkan untuk kepentingan promosi. Sudah banyak buktinya, bahwa para pemilik brand baru mendulang sukses berkat banner yang dibikin. Jika Anda ingin segera menemukan jasa desain spanduk, bisa langsung ke marketplace-nya freelancer seperti Fastwork. Memang apa saja manfaatnya?

  1. Tersedia Banyak Desainer untuk Dipilih

Anda tak perlu lagi bingung mencari mana saja kiranya desainer yang cocok. Sebab, marketplace khusus freelancer yang akan memberikan pilihan untuk Anda. Caranya tinggal kunjungi salah satu marketplace. Kemudian pilih kategori desain grafis. Khususnya yang memuat para desainer dengan kemampuan mengolah data menjadi desain visual untuk banner.

Kalau lewat mesin pencari seperti Google, ketikan kata kunci “jasa desain banner sosial media”. Nanti langsung keluar hasilnya. Bila ingin hasil yang lebih presisi, tambahkan nama martketplace di belakang barisan kata kunci tersebut. Misalnya dengan menambahkan “Fastwork” agar hasilnya langsung tertuju ke laman desainer khusus spanduk di Fastwork.

  1. Dari Level Pemula hingga Profesional pun Ada

Marketplace khusus freelancer itu tidak hanya menyediakan sejumlah desainer saja. Akan tetapi, sudah ada peraturan “bintang” untuk mengklasifikasi seberapa populer atau andal suatu freelancer. Biasanya, semakin tinggi bintangnya, maka semakin bagus hasil kerjanya. Tarif desain banner pun menjadi lebih tinggi ketimbang yang masih level pemula.

Reputasi pekerja lepas di marketplace tertera sangat gamblang. Ya meskipun kadang bisa dimanipulasi, setidaknya Anda bisa melihat hasil karyanya lewat portofolio. Jika beruntung, Anda juga bisa mendapatkan desainer banner dengan harga terjangkau. Bahkan lebih terjangkau ketimbang menggunakan desainer independen di luar marketplace.

  1. Hukum Permintaan dan Penawaran pun Berlaku

Namanya juga marketplace. Maka, semakin banyak pekerja yang “haus” akan pekerjaan, semakin murah biaya yang Anda keluarkan. Dengan kata lain, jika penawaran lebih tinggi dari permintaan, Anda adalah rajanya. Begitu pula sebaliknya. Di pasar jasa desain spanduk ini seringkali lebih banyak penawaran daripada permintaan karena jumlah desainer semakin banyak dari hari ke hari.

Apa konsekuensi yang harus ditanggung jika hasilnya seperti itu? Baik antara desainer profesional dengan kelas pemula jadi kurang begitu kelihatan. Sebab mereka sama-sama memberi hasil desain dengan tarif murah. Istilahnya banting-bantingan harga. Jadi, Anda harus menganggarkan waktu lebih banyak untuk menyeleksinya.

  1. Hasilnya Bisa Cepat Selesai

Meskipun di marketplace masing-masing desainer menggunakan satu profil untuk menarik pelanggan, tapi sebagian bekerja secara tim. Tujuannya agar hasil pesanan klien bisa cepat selesai. Biasanya keterangan tersebut ada pada bagian deskripsi. Akan lebih baik jika Anda memilih desainer profesional yang tidak begitu banyak antreannya.

Sebab pengerjaan desain untuk banner di sosial media atau lainnya memerlukan waktu yang tidak sebentar. Belum lagi jika ternyata hasil desain tidak sesuai keinginan. Untuk mengetahui kualitas suatu desainer di marketplace, simak bagaimana ia bikin profil dan portofolio. Sudah profesional atau hanya sekadar bekerja di marketplace.

  1. Ada Garansi

Sebagai pihak ketiga atau fasilitator, marketplace bertugas mengamankan dana dari Anda sampai pekerjaan benar-benar selesai. Inilah yang penting. Semacam garansi, uang Anda bisa kembali jika ternyata desain tak kunjung dibuat oleh desainer terpilih. Jika menggunakan desainer independen atau tanpa pihak ketiga, garansi uang kembali rasanya sulit ditemukan.

Sebelum menggunakan jasa desain spanduk lewat marketplace, ada baiknya sudah bikin standarnya lebih dahulu. Istilahnya untuk jaga-jaga dan cari aman. Kemudian sampaikan dalam bentuk poin-poin ketika menawarkan pekerjaan pada para freelancer. Nanti pas sesi tanya-jawab tinggal membenahi hal-hal yang sifatnya cuma melengkapi.

News Feed